Skip to main content

kalau aku gede nanti

Kalau aku gede nanti, aku ingin seperti mereka yang bertindak seolah tahu tentang segalanya. Aku nggak pernah ketemu orang gede yang bilang “Nggak tau” kalau aku bertanya. Ada sih, tapi jarang. Entah karena mereka emang bener-bener nggak tau atau sebenernya males aja ngejawab pertanyaan aku yang suka aneh-aneh. 

Kalau aku gede nanti, aku ingin jadi jagoan seperti mereka. Karena mereka selalu berhasil bikin aku takut. Kalau aku nggak pake  sendal katanya nanti digigit laba-laba. Kalo nggak mau mam nanti perutnya dibelek trus nasinya dimasukin ke perut. Kalo nggak mau mam nanti nggak diajak main lagi. Kalo nggak mau nurut nanti dicubit. 

Kalau aku gede nanti, aku ingin jadi pintar seperti mereka. Mereka selalu tahu cara melakukan sesuatu, walaupun kadang mereka lupa kalau semua orang punya cara sendiri untuk melakukan suatu hal. 

Wow, aku nggak sabar pengen jadi gede! Karena jadi gede itu berarti jagoan dan pinter, iya kan? Karena mereka pasti akan menyelamatkan aku, mereka akan selalu bisa jawab pertanyaan aku, mereka selalu tahu mana yang baik dan mana yang buruk, mereka selalu tahu apa yang harus dilakukan. 

Karena mereka pintar, mereka juga pasti tahu kalau aku masih kecil. Tanganku belum sebesar tangan mereka, jadi aku nggak bisa memegang sebanyak dan merengkuh sekuat mereka. Langkahku masih pendek, jadi aku masih sering ketinggalan. Mulutku masih kecil, jadi aku belum bisa menyuap sebanyak mereka.  Segala sesuatu hal adalah hal baru untukku, jadi aku nggak waspada kalau ada bahaya. Ya, .. aku yakin mereka pasti mengerti itu.


Comments

  1. Titan yang sekarang udah jagoan kok, kan suka menyelamatkan si bunda dari kecoa yang kamu geprak :))) one li'l hero you are kiddo!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

My latest drawing, June - July 2013

Sorry.

Dear Titan, One day when you were 9 years old, I found this letter. You put it in between my laptop. I startled. I felt ... sad. If only you knew, every mothers in the whole wide world will always forgive their children. So that you won't have to ask forgiveness again and again. So that you won't have to kneeled down just to ask one. As much as mothers will want you to learn from your mistakes, we don't really want you to make ones. Because your mistakes mean our failure in raising you. All in all, I am proud of you. It is not easy to ask forgiveness.

Titanic continues

These are my Titanic lego collection,  from the simplest one to the most complicated one,  plus the harbour and its up-and-down gate *big grin*